Inti Sari Yang Mujarab > Hilangkan Selulit

Hilangkan Selulit

Hilangkan Selulit!

Kulit mulus bebas stretch mark atau selulit, tentu jadi dambaan setiap perempuan. Butuh usaha ekstra untuk mendapatkan kulit bebas selulit. Salah satu caranya, gunakan krim atau lotion yang mengandung firming dan antiselulit.

Stretch mark atau selulit bukan cuma monopoli wanita hamil. Hampir setiap wanita dewasa mendapati stertch mark dan selulit di sebagian tubuhnya. Biasanya di paha, perut, pinggul, bawah lengan atas, payudara, bokong, atau betis. Stretch mark, atau tanda garis-garis tak beraturan berwarna putih atau kemerahan, muncul saat elastisitas kulit dipaksa meregang secara drastis, sehingga menyebabkan permukaan kulit pecah dan menipis. Stretch mark dipengaruhi faktor keturunan dan dapat terjadi akibat kehamilan, perubahan berat badan mendadak, serta pengaruh obat. Jenis kulit kering lebih rentan mengalami stretch mark dibandingkan jenis kulit lembab.

Selulit disebabkan oleh penumpukan sel-sel lemak pada jaringan kulit yang berlebihan, sehingga permukan kulit tidak rata dan tampak seperti kulit jeruk. Pada wanita hamil, selulit terjadi karena peningkatan kadar hormon estrogen dan progesteron secara drastis, sehingga menghasilkan lebih banyak lemak untuk melindungi janin.

Belum ada penanganan yang dapat 100 persen menghilangkan stretch mark atau selulit. Tetapi, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi munculnya kedua masalah tadi, yaitu olah raga ringan secara teratur, konsumsi makanan bergizi seimbang, dan gunakan lotion dibarengi pijatan secara teratur.

PILIH INI!

  1. Milk Concentrate, firming and smoothing. Krim yang diperkaya minyak almond dan susu ini mampu menutrisi, melembutkan, dan mengencangkan kulit. Gunakan sambil memijat dengan gerakan memutar ke seluruh tubuh, setiap pagi dan malam sehabis mandi. Fokuskan ke daerah perut dan payudara agar menjadi lebih kencang. Kandungan moisturizer-nya dapat dijadikan sebagai shaving lotion untuk menghilangkan bulu di kaki atau ketiak.
  2. Intensive Care Firming. Lotion ini dapat menjaga kulit tampak sehat dan kencang, serta mampu meningkatkan elastisitas kulit. Sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Gunakan secara teratur, minimal dua kali sehari. Lebih baik digunakan saat kulit masih lebab, terutama setelah mandi. Oleskan dengan pijatan lembut searah jarum jam. Pijatan dapat berfungsi mengurangi stretch mark dan memperlancar peredaran darah.
  3. Shape Up Anti-Cellulite Gel, Lipo-Sculpting Complex. Gel yang diformulasikan dengan Lipo-Sculpting Complex ini mampu membantu mengurangi lingkar paha hingga 2 cm dalam 4 minggu. Serta dapat membantu melangsingkan tubuh, menghilangkan sel lemak dan mengurangi timbunan lemak, serta mengencangkan dan menyegarkan kulit.
  4. Anti-Cellulite Massager. Alat pemijat ini terbuat dari karet yang mudah digenggam dengan tonjolan khusus yang dirancang untuk mengatasi selulit. Gunakan bersama lotion anti selulit untuk hasil terbaik.

Oleh : Intan Y. Septiani
Sumber : http://www. tabloidnova. com/